.

.

12:13 PM
0



Karimun Jawa merupakan sebuah pulau yang terletak kurang lebih 80 km dari Kota Jepara Jawa Tengah, wisata yang ditawarkan oleh pulau ini adalah wisata bahari. Alam bawah lautnya sungguh sangat indah dan masih alami, hal itulah yang membuat gue tertarik untuk melihat dengan mata kepala sendiri.

Untuk mencapai pulau ini sangat mudah, ambil rute penerbangan ke Semarang, dan dari Bandara Internasional Ahmad Yani bisa lanjut naik bus yang ke terminal bus Terboyo, dari terminal ini pilih bus yang menuju ke Jepara, lama perjalanan bisa sampai 4 jam. Sesampainya di Terminal Jepara untuk menuju ke Pelabuhan Kartini bisa ditempuh dengan menggunakan becak. 

Perjalanan ferry dari Pelabuhan Kartini menuju ke Karimunjawa ditempuh selama 2 jam, dan ketika sampai di Pulau Karimunjawa nya, gue disambut dengan jernih nya air laut yang berwana tosca, it was amazing!

Untuk penginapan, ga usah khawatir,  karena hampir semua rumah penduduk sudah double fungsi, selain tempat tinggal bagi penduduk lokal, juga sebagai homestay bagi para pengunjung, dan harganya pun sangat terjangkau sodara-sodara! Dari 50-80 ribu per malam.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Diamond of Java Island ini adalah: Menyelam, snorkeling, berjemur di bawah matahari (kalau memang yang suka membuat kulit semakin eksotis), memancing, banana boat, dan yang paling memompa adrenalin adalah berenang dengan hiu!

Snorkeling time

Alam bawah laut Karimun Jawa

Selfie time (mumpung ada temennya)

Selfie time part two (mumpung ada temennya) :D

Kenalin temen-temen gue si ikan hiu :)



0 comments: