Padang Savana Tianyar, Bali dengan pemandangan Gunung Agung yang ga terganggu sama kabel-kabel listrik 


Agustus 2020 – Kalo ngomongin Bali pasti identik sama pantai. Tapi, kalian juga harus paham kalo Pulau Dewata ini juga terdiri dari daratan yang tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai obyek wisata yang juga wajib untuk dikunjungi.

Lokasi ada di timur Bali dengan jarak tempuh sekitar 2.5 jam kalo dari selatan Bali atau area Kuta. Namun, perjalanan yang memakan waktu ini akan terbayar dengan pemandangan yang tidak biasa yang bisa didapat selama di Bali. Emang apa pemandangannya? Hamparan padang rumput yang luas dan terdapat beberapa pohon besar yang menyebar yang dilatar belakangi dengan gunung tertinggi di Bali yaitu Gunung Agung. Yup! Padang Savana Tianyar. Itulah namanya.

Selfie pake timer dulu boleh yaaa hehe

Yang nemenin sampe Padang Savana Tianyar

Tianyar sendiri nama desa di tempat wisata tersebut. Dan, sampai saat ini ketika kita berkunjung ke sana tidak dikenakan biaya sama sekali.

Padang Savana Tianyar ini kalo ada zebra atau paling ga kuda yang lainnya udah kaya di Afrika hehe

Padang Savana Tianyar ini ga kalah keren sama yang di luar negeri sana

Yang gue sedih ketika memasuki obyek wisata ini adalah, pemandangan yang cukup mengganggu mata. Karena penumpukan sampah khususnya sampah plastik dan sampah rumah tangga yang menempel di pepohonan sepanjang jalan tikungan masuk dari jalan raya utama. Ternyata tingkat kesadaran masyarakat kita masih kurang mengenai pembuangan sampah yang tepat, teman-teman. Semoga kedepannya pemerintah setempat dapat memberikan edukasi ke warganya, ya. 

Kemanapun lo melangkah, jangan ninggalin sampah!


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus ya bali ga pantai doang

aliyahdewi mengatakan...

Iya, ternyata nemu lanskap yang ga kalah cantik sama tempat lain :)