Lanskap Selandia Baru ada di Bali

Agustus 2020 – Sebenernya gue udah beberapa kali ke lokasi ini, tapi entahlah keinginan untuk nulis kok ga ada. Jadi selama ini cuma gue unggah di Instgram gue aja. Dan dari situ ada beberapa yang DM gue di IG nanya di mana pastinya. So, itulah alasan akhirnya gue rangkum di sini. Thanks follower gue di Instagram yang jadi penyemangat untuk gue nulis lagi. Love you full, dah!

Well, kenapa gue bilang Bali rasa Selandia Baru? Karena gue udah pernah eksplor pulau selatan di Selandia Baru selama sebulan. Kalo yang belum sempet baca pengalaman gue selama di Negeri Kiwi, sok, mangga, mampir ke sini yaaaa hari pertamahari ke-2hari ke-3 & 4hari ke-5hari ke-6hari ke-7hari ke-8 & 9hari ke-10 & 11hari ke-12hari ke-13hari ke14-16hari ke-17 & 18hari ke-19-21hari ke-22hari ke-23 & 24hari ke-25 & 26

Jadi, karena gue juga suka eksplor alam bawah laut makanya gue lebih suka ke daerah Bali Timur atau Barat untuk bisa snorkeling ataupun diving. Tapi selain untuk bisa ketemu penghuni bawah laut, gue juga menjelajahi area daratnya. Dan, ketemulah hidden gem ini yang gue berasa dibawa balik ke New Zealand karena emang lanskap nya mirip banget.

Daerah Karangasem namanya. Jadi kalo lo pernah ke Pelabuhan Padang Bai, itu udah masuk daerah Karangasem. Buat gambaran, ini gue screen shot-in peta wilayah Karangasem, Bali.

Yang garis warna merah itulah wilayah Karangasem, Bali

Kalo lo pernah ke area Amed, itu juga masih wilayah Karangasem. Dan, foto-foto di bawah ini gue ambil deket daerah Pantai Jemeluk/ Amed. Jadi, dari Pantai Jemeluk/ Amed lo set GPS ke arah Bunutan, Bangle. Nah, sepanjang jalan itu lo akan dimanjakan dengan lembah hijau khususnya di sepanjang kanan jalan, dan rajin-rajin lah nengok ke belakang meskipun lo lagi nyetir motor, karena pemandangan seperti di gambar-gambar berikut ini bakal lo temuin. Jadi nyantai aja bawa motornya, kan emang niatnya mau menjelajahi bukan mau berangkat kerja :D.

Ikuti saran gue ya, sering-sering nengok ke belakang untuk dapat view ini :)





Jangan lupa selfie di jembatan ini yaaa!

Lagi-lagi, buat gambaran biar jelas, gue screen shot-in lagi di peta ya. 


Set GPS lo dari Pantai Amed/ Jemeluk ke Bangle


Dan, kalo diperbesar keliatan nama jalannya. Di sepanjang jalan itulah view yang ala-ala Selandia Baru hehe

Kalo foto-foto gue yang di bawah ini. Lo musti keluar dari area Amed dan set GPS lo ke arah Tulamben. Sekitar 6 km atau 20 menitan naik motor. Nah, set GPS lo ke penginapan Ocean Villa Dive Resort. Di situ lo kalo beruntung bisa liat Gunung Agung juga.

 

Gaya punggung yang jadi favorit gue kalo lagi selfie hehe


Another back style that I can show you :D

Ada juga yang nanya ke gue, kok bisa sih nemu tempat-tempat yang bagus? Ya  kan gue emang suka berpetualang dan eksplor, jadi kalo gue udah nyampe di suatu tempat gue pasti cek-cek Google maps yang gue set satelit. Nah, dari situ keliatan gambarnya kan. Sekiranya ada yang keliatan bagus, baru gue drop pin. Dan seringnya berhasil dapat view yang ga biasa hehehe.

Kemanapun lo melangkah, jangan ninggalin sampah!


3 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah! ada juga ya di Bali lanskap yang bagus ini. Nunggu keuangan balik lagi deh mau ke Bali lagi nanti.

Anonim mengatakan...

Beneran ini emang?

aliyahdewi mengatakan...

Iya, beneran ada kok, ikutin peta yang udah aku bbikin itu deh kalo lagi ke Bali, pasti bakal nemuin :)