April 2019 – Setelah gue unggah banyak foto tentang New Zealand di instagram, ternyata banyak yang kasih respon kalo mereka juga pengen rasain indahnya negara yang emang terkenal dengan kecantikan lanskap nya, dan ga sedikit yang nanya gimana untuk bisa ke sana, emang gimana? Cek sini dooong karena di tulisan kali ini gue mau share tentang tempat-tempat yang gue kunjungin selama di Negara Kiwi.

Oh ya, karena banyak banget tempat yang gue kunjungin selama 28 hari di sana, jadi nanti ada yang gue tulis 2-3 tempat per blog nya ya, jadi tulisan ini judulnya bersambung hehe.
Hari pertama gue nyampe di Christchurch udah jam 3 sore, jadi ga banyak yang  gue eksplor,  detail ada di sini. Eh, karena kali ini gue ada temennya, jadi kata “Gue” mending gue ganti dengan “Kami/ kita”.

Cukup semalam di Christchurch, jadi keesokan harinya langsung kita mulai penjelajahan di pulau selatan dengan berbekal makanan yang udah kita beli semalam dan kita simpan rapih di bagasi mobil. Kita mulai mengarah ke daerah Kaikoura, nah berikut gue share foto-foto tempat yang kita singgahin selama menempuh perjalanan sejauh + 172 km

Selama 28 hari, kita jelajahin pulau selatannya New Zealand

Dari penginapan kita di North South Holiday Park langsung menuju ke Kaikoura
Nama area pastinya lupa, yang penting kita lihat di peta bagus ya kita samperin, dan emang aslinya bagus :D

Bukit teletubbies merupakan pemandangan yang biasa di New Zealand, hampir di pinggir jalan udah dipastikan ketemu ama yang ijo-ijo, jadi seger!

Hijau toska, adalah warna yang sering kita lihat baik di air sungai maupun air laut

Seger liat warna airnya, tapi terlalu seger ketika dipegang itu air, aka terlalu dingin :D

Parkir pinggir jalan aja udah bisa liat yang seseger ini

Rata-rata pantai yang kita temuin berpasir hitam

Pasir hitam dan selalu bersih, itu kesimpulan kita

Ini nama lookout nya apa juga lupa, tapi daerah Cheviot (Karena habis liat peta lagi hehe)

Berasa pantai pribadi saking sepinya, tapi ya gitu ga bisa renang, karena dingin

Bersih tanpa sampah plastik, layaknya virgin beach yang sesungguhnya

Another turquoise water color

Ini di daerah Kaikoura, pantainya cukup rame sama pengunjung, bisa lihat burung, entah albatross atau seabird itu

Seal colony di Kaikoura, gampang banget liat mereka berjemur kayak gitu, lucuuu

Bukannya pasir, tapi kayak batu-batu yang ada di goa di sepanjang pantai ini

Batu-batunya lucu ya teksturnya

Ini pemandangan dari Kaikoura Peninsula

Kaikoura Peninsula

Pasir hitam yang kita temuin di salah satu pantai sana

Ini salah satu sungai gletser, warna airnya abu-abu dan dingin

Air sungai gletser yang langsung melebur ke laut

Sungai air hijau toska, segerrrr

Air toska lagi di laut

Pemandangannya rata-rata bikin mata seger

Masih di Kaikoura Peninsula, cocok buat jalan-jalan sore sambil nunggu sunset

Instagramable banget kan, meskipun matahari terik, tapi angin kenceng dan berasa dingin

Kapan lagi bisa foto di tengah jalan yang kosong kayak gini dengan pemandangan yang wuah :D

Ceritanya lagi motoin, eh kok ya ke foto ama temen hehe

Ceritanya capek habis nyusurin sungai gletser yang tak berujung hehe

Menikmati pemandangan sungai air toska dari pinggir jalan utama

Pemandangan dari sisi kiri gue, pas jalannya lagi ada proyek

Pemandangan sebelah kanan gue, asri banget ama bukit teletubbies nya

Habis nemuin tempat-tempat yang bagus dan foto-foto, akhirnya kita bermalam di Kaikoura Motel & Holiday Park. Biasanya kita sebagai backpacker, tapi selama di New Zealand kita jadi camper, karena emang camping, bangun tenda untuk bisa tidur. Jadi sekali lagi, kita camping nya bukan yang di tempat bebas camping (Meskipun bebayar dan lebih murah, namun fasilitas minim), lebih detail cek sini ya, tapi kita nginep di camp site, konsepnya sewa tanah untuk kita bangun tenda dan bisa gunakan fasilitas seperti kamar mandi dengan air panas dan dapur dengan perkakasnya yang lengkap, jadi tinggal beli bahan-bahan yang bisa dimasak aja.

Camp site di Kaikoura Motel & Holiday Park

Negara yang dikelilingi bukit teletubbies dan gunung yang hijau, sepertinya salah satu cara mereka bikin jalan juga ngebelah gunung-gunung itu

Untuk kelanjutan cerita ada di sini.