Juni  2019 – Seperti biasa buat yang langsung buka di bagian ini, jangan mau ketinggalan petualangan gue di hari pertama sampai ke-12, ada di sini yaaa hari pertama, hari kedua, hari ke-3 & 4, hari ke-5, hari ke-6, hari ke-7, hari ke-8 & 9, hari ke-10 & 11, hari ke-12

Udah cukup main skydiving dan gletser-gletsernya, kita lanjutkan perjalanan semakin ke selatan menuju ke Wanaka. Perjalanan cukup jauh, yaitu sekitar 262 km dengan jarak tempuh kalo ga pake berhenti sana sini 3 jam setengah, tapi seperti biasa, kita orangnya yang ga bisa langsung ke tujuan apalagi kalo lewatin tempat-tempat yang cakep-cakep jadi sayang banget kalo kamera dianggurin kan, dan kebetulan jalan yang kita lewatin itu adalah salah satu tol yang cakep kedua setelah Arthur’s Pass, yup, kita lewatin Lindis Pass. Berikut gambar-gambarnya, biar lo ada bayangan J

Kalo langsung ga pake berhenti-berhenti sekitar 3 jam setengah dengan jarak tempuh 262 km, tapi karena kita mampir sana mampir sini untuk dapatin gambar-gambar seperti di bawah ini, ya gelap juga dah nyampe campsite

Wanaka ini kotanya besar juga ternyata, banyak kafe-kafe deket danaunya. Nah, danau di Kota Wanaka nya sendiri namanya Roys Bay, sedangkan Danau Wanakanya itu sekitar setengah jam nyetir dari kotanya. Jadi kita nikmati Danau Wanaka pas otw dari Fox ke Kota Wanaka. Di area Roys Bay sendiri juga ada beberapa wahana airnya yang di lengkapi dengan taman dan toilet VO nya, apaan tuh? Cek sini ya.

Lindis Pass; Sebelum liat sign ini kita udah berhenti beberapa kali untuk foto landscape yang aduhai ini, sampe kita nemu sign ini baru kita berhenti lagi sambil istirahat sejenak untuk nikmatin pemandangan.

Ini view jalanan dari lokasi lookout Lindis Pass

Lindis Pass lagi musim kemarau warnanya serba coklat keemasan, jadi ngebayangin kalo lagi winter pasti putih semua. Jadi pengen ke sini lagi pas winter nanti untuk buktiin apa yang gue bayangin :D
Beneran berasa ga kaya di Bumi, entah di planet apa ini gue waktu itu hehe. Oh iya, di Planet Lindis Pass :D

What a stunning landscape of Lindis Pass

Speechless with its landscape!
Pantai sepanjang jalan ninggalin Fox Glacier menuju ke Wanaka, dan gue baru inget pas nulis ini, sepanjang jalan ini sinyal HP sama sekali ga ada, jadi selama hampir 5 jam di jalan baterai HP termasuk awet, karena cuma dipake foto-foto aja :D

Lautan yang membiru tanpa ombak di sepanjang jalan dari Fox Glacier ke Wanaka

Ada pantainya mungil, kalo ombak lagi tinggi pasti habis itu pantai hehe
Begini deh sampah yang dipastikan ketemu kalo lagi mantai di New Zealand, alami punya.
Lupa nama pantainya, tapi yang pasti infonya dari sini bisa liat pucuk Mount Cook, kalo awan ga lagi tebal. Dan lagi lagi, kita berdua ga beruntung, karena awalnya cukup tebal, jadi sama sekali ga keliatan itu gunung. Eh sedikit sih itu, keliatan puncaknya yang bersalju.

Pantai yang lupa namanya, tapi kalo beruntung bisa liat Mount Cook dari sini.

Ini ceritanya mau ngasih tau kalo parkiran sebelah kiri gue, sedangkan kanan adalah pantai yang infonya bisa liat puncak Mount Cook kalo lagi cerah
Ini bener-bener bukan salah satu spot untuk wisata, pokoknya ini kita waktu itu otw dari Fox Glacier menuju Wanaka. Lokasi sebelah jalan banget, makanya sempet-sempetin melipir untuk ambil foto ini.

Ngebayangin kalo semua sungai di Indonesia kaya gini warna airnya, pasti udah full sama ibu-ibu yang lagi nyuci baju dan anak-anak main air, trus bapak-bapaknya mancing :D

Nah ini kan lokasinya pinggir jalan banget, dan posisi gue ambil foto inilah tempat kita parkir mobil sementara. Dan seperti yang tadi gue bilang tadi kalo ini bukan area wisata, itu terbukti dengan adanya kawat yang dibikin kaya pager (Itu keliatan ada tiang kecil adalah penyangga kawat yang gue maksud) jadi kita loncat sedikit untuk bisa nyentuh air sebiru itu.

Ga mau ketinggalan ambil foto with my signature style. FYI, ini sekitar jam 4 sore dan udara udah mulai dingin meskipun matahari masih terik gitu, jadi gue bela-belain lepas jaket untuk gaya kaya gitu :D

Pengen banget renang sebenernya pas nyampe sini, tapi airnya dingiiiin bangeeeeet :D
Selalu nemu puncak gunung yang masih ada sisa salju kaya gini

Jalanan di New Zealand yang selalu dikelilingin bukit dan gunung

Nah itu ada sign sebelah kiri tulisannya adalah 3 blue pools. Udah seneng aja kita samperin, eh ga taunya pas dari parkiran harus treking paling ga sejam lebih, pengen sih, tapi udah semakin sore dan dipastikan malam akan sampe di Wanaka nya, makanya kita lewatin :(. Kalo misal mau maksain sih bisa aja kemping di area parkirannya, tapi ya gitu, ga ada shower sama dapur :D. Jadi buat siapapun yang udah pernah mampir ke 3 kolam biru itu dan baca tulisan gue ini, feel free untuk tag gue di IG gue @AliyahDewi ya :)

Landscape nya bener-bener bikin males merem selama di jalan, euy!
Lagi-lagi, di jalan ada sign yang nunjukin untuk ke air terjun, dan kita ikutin, berharap bisa kita jangkau dengan treking yang ga sampe sejam, biar bisa kekejar ke Wanaka sebelum gelap gulita. And thank God, dari parkiran ke air terjun sekitar 5 menit aja, dan itu pun kita lari sekenceng-kencengnya biar ga sampe 5 menit, demi ngejar tempat bagus tapi ga kemalaman di jalan hehe
Dan inilah penampakan air terjun yang lagi-lagi mungil tapi airnya toska begitu, gimana ga bahagia coba dapat liat secara langsung kan?! Jujur di Indonesia belum pernah liat air terjun sejernih ini sampe air di sungainya juga. Dan kita juga lewatin beberapa air terjun sepanjang jalan, soalnya pas kita samperin dari area parkir ternyata harus treking rata-rata sejam lebih, makanya seneng banget ketemu air terjun ini yang deket banget dari parkiran.

Lake Wanaka yang posisinya di pinggir jalan, jadi memudahkan kita untuk foto-foto dan ngejar waktu sampe di campsite
Termasuk gede banget Danau Wanaka ini, soalnya kita nyetir ada sekitar 10 menitan baru ganti danau

Lagi-lagi ngebayangin kalo lagi musim dingin, pasti ijonya ketutup putih gitu, aduh! pasti cantik banget dah Lake Wanaka!

Danau Wanaka ini lebih cantik kalo dilihat secara langsung

Sinar matahari yang udah mulai turun ke ufuk barat mampir di atas bukit-bukit yang nambah cakep Lake Wanaka

Itu bukan mobil yang kita sewa, tapi masih merek yang sama. Jadi kita posisinya lawan arah sama mobil itu. Lake Wanaka ini sebelah kanan jalan kalo dari arah yang kita tempuh ya.
Gue pikir setelah habis Lake Wanaka akan langsung nyampe di Kota Wanaka nya, tapi ternyata lewatin danau lagi yang posisinya di samping kiri jalan. Ini disebut Lake Hawea.

Lake Hawea ga kalah cantik sama Lake Wanaka.
Lake Hawea: Bener-bener pemandangan di sepanjang jalan ini bikin kita kemalaman lho nyampe campsite, gimana bisa nolak pemandangan yang secakep ini coba?!

Breathtaking view of Lake Hawea!

Lake Hawea yang indah!

Masih Lake Hawea nan rupawan.

Lake Hawea lagi yang cantik dan berseri

Masih di Lake Hawea yang ngabisin memori kamera kita :D

Iya, masih Lake Hawea yang membuat kita menganga
Ketemu sekawanan domba yang lagi makan siang

Posisi di pinggir jalan banget, jadi gampang buat kita fotoin

Bersyukurnya para embek itu makan tanpa ada gangguan di tempat yang menawan

Lucu-lucu ya kan domba-dombanya, tapi ini gue zoom, soalnya kalo dideketin pada kabur mereka nya hehe

Dan di sini kita nge-camp di Wanaka Kiwi Holiday park, semalamnya seharga $24,5/ orang/ tenda. Kebetulan di sini kita nyampenya udah kemalaman, jadi resepionis udah pulang, tapi kita tetep bisa ceck in sendiri dan nyari lahan sendiri untuk bangun tenda, dan sebelum cek out besoknya baru bayar, jadi sistem kepercayaan juga sih sebenernya, atau kalo ga biasanya ada abang-abang bule yang pagi-pagi jam 10 udah keliling ngecek mana yang sekiranya semalam cek in tapi ga melalui resepsionis bakal ketahuan.

Emang ga penasarn di hari berikutnya kemana aja? Beneran ga pengen klik di sini?