.

.

1:39 PM
0


Puas sama air kolam panas, sampe temen gue dehidrasi, akhirnya kita ninggalin Hanmer Springs dan itu artinya siap untuk ninggalin New Zealand juga, hiks! Tapi lagi-lagi, kita bener-bener ga mau rugi sama hari-hari terakhir kita di negeri kiwi itu, jadi yang harusnya kita bisa langsung ke Christchurch dengan jarak tempuh sekitar sejam lebih dikit, malah kita pergi mengarah ke Akaroa dengan jarak tempuh sekitar 3 jam hehe


Nah kan, itu Christchurch nya kita lewatin :D

Dan di sana, ini yang kita lihat:


Bank Peninsula, Akaroa, New Zealand rasa Sumba, Indonesia :D

Another awesome landscape at Akaroa, New Zealand

Inilah pemandangan yang kita liat sepanjang jalan kita balik ke Christchurch di Akaroa, New Zezland

Kalo emang cakep ya cakpe aja, ga perlu diedit ya tetep cakep ya kan ini Akaroa nya New Zealand?!

Bank Peninsula, Akaroa, New Zealand

Bank Peninsula Akaroa, New Zealand, your beautiful landscape makes me speechless.

Pengen berhenti lama-lama di sini sambil makan atau selfie, tapi ga banyak waktu, karena harus segera mulangin mobil tepat waktu. I'll see you next time soon Akaroa, New Zealand!

Dan karena sudah 27 hari, otomatis kita harus segera mulangin mobil sesuai perjanjian yaitu jam 5 sore, sedangkan kita baru nyampe di Akaroa jam 3-an, belum lagi arah balik ke Christchurch ditambah harus mampir beli oleh-oleh dulu, plus harus cek-in di salah satu penginapan yang deket bandara biar bisa naruh barang-barang dulu dan pas mulangin mobil udah bersih itu mobil dari barang-barang kita, wal hasil gue nelpon ke rental mobil minta keringanan waktu karena dipastikan kita bakal telat mulangin mobilnya, dan Thank God mereka ga ada masalah nunggu paling telat sebelum jam 6 sore.

Malam terakhir di New Zealand kita udah sepakat ga ngecamp, tapi ambil kamar aja, iya biar ga buru-buru robohin dan rapihin tenda ketika bangun subuh karena harus berangkat ke bandara. Akhirnya kita nginep di North South Holiday Park, penginapan yang sama ketika baru nyampe di Christchurch 27 hari yang lalu, dan ambil kamar tipe backpacker. Di penginapan ini ada kolam renangnya, jadi setelah kita pulangin mobil, dan waktu masih terang sebenernya meskipun udah hampir jam 7 malam, dan kita ga bisa kemana-mana karena mobil udah dibalikin, so kita habisin sore di kolam renang yang ternyata airnya dingin mampus, jadinya gue leyeh-leyeh aja di samping kolam.
Sekitar jam 3 pagi gue kebangun ama alarm, dan artinya gue harus siap-siap untuk bener-bener ninggalin New Zealand balik ke Aussie dan Negara gue sendiri yaitu Indonesia. Bye south island of New Zealand, I’ll be back someday to explore your north island!

Beginilah penampakan air di pulau selatan New Zealand, bersih tak bercacat. Dan begitulah perjalanan gue selama 28 hari di Negara Kiwi. Selama itu, kita ga berhasil liat burung kiwi dan berbagai macam jenis penguin :(. Jangan lupa untuk ikutin gue di IG @aliyah.dewi kalo emang mau kepoin gue kemana berikutnya :D

0 comments: