.

.

6:12 PM
0

September 2019 - Entahlah, udah kepending berapa lama ini tulisan setelah gue ke sana. Maklum, sepulang dari NZ langsung nimba duit lagi buat bisa ke sini hehe malah curhat :D

Karena masih di negara sendiri dan cuma seminggu, jadi ga perlu nabung setahun, yang ada penghabisan ceritanya, selisih sebulan habis dari NZ langsung ke sini. Halah! Curhat lagi hehe
Emang di mana sih di sininya? One of diver’s paradise yang pasti, iya selain Papua, Alor adalah salah satunya.

Mau lo dari Jakarta, dari Denpasar, dari Surabaya, dari manapun pasti akan transit di Kupang. Gue cek-cek belum ada yang langsung ke Alor. Karena gue seperti biasa cari penerbangan yang super hemat, jadi gue dapat lanjutan penerbangan keesokan hari sesampainya di Kupang. Jadi gue semalam transit di Kupang, karena waktunya ga banyak, jadi gue makan di salah satu warung deket pantai, dan malamnya kita eksplor itu pasar malam tepat di depan Hotel Aston Kupang. Pasar ini mayoritas jualan ikan segar hasil  tangkapan para nelayan yang langsung dijual ke pedagang di pasar ini, bahkan salah satu pedagang yang ada di pasar itu juga sebagai nelayan. Jadi B2B dan B2C ada di sana hehe. Karena gue salah satu pecinta hidangan laut, jadi gue tertarik banget untuk nyicipin salah satunya, dan gue rela ngeluarin berapapun dari dompet gue (lebay ah, di Muara Angke dan beberapa lokasi di Jakarta Utara plus di Jimbaran, Bali aja gue sewot kalo tau harganya sampe nguras isi dompet hehe). Di sini selain ikannya seger-seger juga punya ukuran yang jumbo, dan setelah gue tanya dari satu pedangang ke pedangang yang lain, ternyata harganya sama sekali ga menguras kantong uey, bahkan ikan yang kita pilih itu kalo di tempat-tempat yang gue sewotin di atas bisa sampe ratusan ribu rupiah, nah ini satu ekor yang bisa buat berdua sampe kekenyangan cuma Rp. 50.000 aja! Udah dibakarin juga pula, gimana ga nari-nari jingkrak gue?! What a paradise for seafood lovers!

Segini dah gambaran ikan yang kita makan. Dan harganya itu lhooo, uh seandainya sama ama di Jakarta dan Bali, bisa sering-sering gue makan hehe

Harga segitu udah termasuk dimasakin (Dibakar) dengan pilihan bumbu yang kita mau

Ikan yang kita pilih dalam proses dibakar

Ikan Tuna sebesar ini adalah pilihan kita :)


Emang Indonesia Timur lebih tepat untuk pecinta seafood dah









0 comments: