.

.

10:12 AM
0

Juni  2019 -  Mau lihat hari pertama sampe hari ke-11? Cuss ini link hari pertama, hari kedua, hari ke-3 & 4, hari ke-5, hari keenam, hari ketujuh, hari ke-8 & 9, hari ke-10 & 11.  

Puas dengan skydiving, hmmm ga juga sih, pengen lagi tauuuu, bener-bener fun! Ya anggep aja puas ya.

Ceritanya masih di area gletser, tapi beda lokasi yaitu Fox Glacier, sekitar setengah jam aja jarak tempuhnya.


Ternyata ga sampe setengah jam banget untuk nyampe di area gletser berikutnya dari Franz Josef


Sebelum kita mendaki untuk liat gletser lagi di Fox Galcier, kita sempetin mampir ke jalur yang agak jauh dari area tersebut menuju ke danau cantik ini, yup, ini adalah Lake Matheson. Jarak tempuh dari campsite kita ga sampe 10 menit nyetir. Seperti daerah wisata lainnya, di New Zealand ini selalu menyediakan jalur untuk treking, jadi untuk menikmati danau ini disediakan beberapa spot yang salah satunya bakal jadi favorit. Ini adalah salah satunya yang jadi favorit kita, karena punya view langsung ke puncak Mount Cook dan beberapa gunung lainnya yang masih diselimutin sama gletser.


Ini juga bisa dijadiin spot favorit. Oh ya, untuk menuju spot satu ke spot yang lainnya bisa sampe 15 menitan, pokoknya bisa 2 jam sendiri kalo mau keliling ke semua spot yang disediakan. Good for execrise with its fresh air.

Tinggal kau pilih mana yang jadi tempat favorit untuk foto-foto selama keliling danau ini

Ini ceritanya sebelum ke Mount Cook, makanya seneng banget bisa liat puncaknya dari jauh kaya gini. Udah kita tunggu selama sejam lebih dikit berharap awan pergi dari puncaknya itu gunung, eh bukannya pergi malah padat awannya, untung maksain foto dengan kondisi awan seperti itu, kalo engga, yang ada awan doang hehe


Nah, ini yang kita foto awannya tebal, jadi sama sekali ga keliatan itu puncak Gunung Cook nya. Selama di area ini bawannya tenang banget, cocok banget dah kalo mau cari inspirasi apapun, mungkin kalo ada yang mau yoga juga tepat di sini.

View gletser ini kita liat dalam perjalanan ninggalin Franz Josef menuju ke Fox Glacier

Salju abadi yang semakin terkikis akibat pemanasan global

Jujur lebih cakep kalo dilihat langsung daripada difoto begini

Puas kelilingin Lake Matheson, akhirnya kita hiking ke Fox Glacier, dan ini hasilnnya:

Pendakian di sini lebih sepi dibandingin sama di Franz Josef, dan jarak tempuhnya juga lebih pendek, sekitar 20 menitan sekali jalan.

Sungai hasil gletser yang meleleh

Kurang lebih sama landscape di Fox dan Franz Josef Glacier, cuma yang membedakan suasana lebih enak di Franz Josef, entah kenapa bisa begitu.
Dan ternyata gletser di Fox ini lebih pendek dibandingin sama yang Franz Josef, ini posisi ambil fotonya di area terdekat yang diperbolehkan (Hasil hiking yang 20 menitan tadi), udah ga bisa mendekat lagi, dan itu gletser keliatan segitu aja, no wonder peminatnya lebih sedikit.
Ini coba di-zoom juga maksimal yang keliatan segitu aja, dan gletsernya ga sebiru di Franz Josef

 
Ini malah lebih jelas kalo dilihat dari point lookout yang lokasinya sekitar 15 menit nyetir dari tempat hiking. Iya kita tau ini ya karena ngikutin petunjuk yang ada di pinggir jalan pas selesai dari Lake Matheson. 
Kaya perosotan ya, jadi pengen bawa papan seluncur hehe



Kita nge-camp di Fox Glacier Top 10 Holiday Park. $25/ malam/ orang/ tenda. Cukup mahal, tapi jujur, ini adalah campsite terbaik yang kita inepin, kirain semua campsite yang berjudul Top 10 akan sama semua fasilitasnya, yaitu dapur dengan perlengkapannya, kamar mandi yang udah otomatis air panas tanpa tambahan koin, plus hair dryer, iya, itu semua rata-rata ada di campsite yang judulnya Top 10, tapi yang membedakan di sini sama Top 10 yang lainnya adalah, wifi nya yang super duper kencang, dan unlimited, entah berapa GB kita ga nanya waktu itu, tapi yang pasti kita waktu itu download video skydiving kita di Franz Josef yang kapasitasnya 500 MB x 2 ditambah foto-foto hi-rest bisa diitung ga sampe 5 menit udah keunduh semua. Makanya gue bisa bilang ini yang terbaik dibandingin sama campsite dengan judul Top 10 lainnya di New Zealand selatan. 

Janga ketinggalan cerita di hari ke-13. Klik sini ya.

0 comments: