.

.

3:55 PM
0
Juni 2017 – Buat lo yang suka memacu adrenalin dan lagi liburan ke Malang, so kudu mampir ke Gunung Banyak, Batu untuk cobain paralayang. Lokasi tepatnya di Songgokerto, Batu, kurang lebih setengah jam berkendara dari pusat Kota Malang.

Wefie dulu ama guide and ponakan
Untuk biaya paralayang per orangnya Rp. 350.000 (Tandem). Dari ketinggian 250 meter lo bisa menikmati ijonya bukit-bukit dan Gunung Panderman plus persawahan, dan rumah penduduk, dan sejuknya hawa pegunungan.

Wefie sama guide tandem

Pake pengaman dulu sebelum terbang
Selain bisa terbang tanpa sayap selama kurang lebih 10 menit (tergantung dari angin), lo juga bakal terima sertifikat yang menerangkan bahwa lo udah pernah terbang di Gunung Banyak. Setelah mendarat dengan mulus, untuk balik ke tempat lo terbang bakal dianterin ojek yang udah nunggu pas lo mendarat, ga usah khawatir untuk bayar lagi itu ojek, karena sudah termasuk biaya pas lo daftar.

Gunung Banyak maksudnya bukan banyak gunung, tapi kata “Banyak” ternyata diambil dari bahasa Jawa yang artinya angsa, jadi ceritanya dulu penduduk sekitar gunung itu suka dengan suara angsa tapi ga ada wujudnya hehe makanya dinamakan Gunung Banyak, itu cerita guide tandem gue pas lagi terbang.




Setelah lo puas dengan terbang tanpa sayap lo itu, lo bisa nyantai-nyantai di Omah (Rumah) Kayu yang masih satu lokasi sama tempat paralayang itu. Per orang akan dikenakan biaya Rp. 5.000, di sana lo bisa foto-foto layaknya tarzan yang di tengah hutan plus pemandangan orang-orang yang lagi paralayang, bukit-bukit dan gunung, plus rumah penduduk.


Sebenernya Omah Kayu ini adalah penginapan, tapi lebih banyak yang kesana cuma mau foto-foto aja, makanya akhirnya diperbolehkan bagi pengunjung yang hanya sekedar foto-foto aja tapi per orang dikenain biaya yang tadi gue bilang. Dijamin hawanya sejuk bener di sana, jadi betah deh sama udara sejuknya!





Dan deket-deket situ juga ada Taman Kelinci, cocok untuk keluarga yang bawa anak kecil, plus wisata petik strawberry.


Tips ke Paralayang/ Paragliding dan Omah Kayu di Batu: 

1.       Kalo dari pusat Kota Malang pake aja GPS “Omah Kayu”, ga sampe sejam juga udah nyampe. 
2.       Biaya mobil kalo ga Rp. 5.000 ya Rp. 10.000 gue lupa :D ditambah biaya parkir Rp. 10.000. 
3.      Biaya paralayang per orang Rp. 350.000 (Tandem) udah termasuk sertifikat dan ojek kembali ke tempat lo terbang awal. 
4.       Kudu pake paling ga sendal gunung, kalo pake sepatu lebih bagus, tapi kalo lagi ga bawa, jangan khawatir, mereka udah siapin sendal gunung dan ga kena biaya sewa lagi. 
5.       Biaya ke Omah kayu Rp. 5.000/ orang 
6.       Biaya ke Taman Kelinci Rp. 10.000/ orang 
7.   JANGAN NYAMPAH selama lo di sana maupun di manapun lo berada!
     


0 comments: