.

.

11:05 AM
0
Juni 2017 – Akhirnya punya kesempatan bisa mudik, jadi sekalian nengokin beberapa tempat yang sekarang udah jadi tempat wisata dan mendunia, ya Rumah Warna Warni.

Rumah Warna Warni
Lokasinya di Jodipan, Malang, Jawa Timur. Tepat di pusat Kota Malangnya, jadi ga susah kok untuk ke tempat ini. Karena mudah dijangkau baik naik mobil maupun motor, parkiran juga ga susah, kalau dari jembatan jalan raya kan udah keliatan rumah warna warninya, dan ketemu pertigaan langsung belok kiri aja, di sana nanti ketemu kayak pasar loaknya Taman Puring, Jakarta Selatan. Ikutin aja sepanjang jalan sebelum rel kereta dan ga perlu ngebut, terus nanti di sebelah kiri ada tulisan parkir rumah warna warni plus ada abang parkirnya, jadi siap dibantu deh sama dia. Biaya Rp. 5000 untuk mobil, kalo motor kayanya Rp. 2000 deh.

Dari Pintu Masuk ke-3

Lorong-Lorong di Rumah Warna Warni yang bersih
Ada tiga pintu masuk untuk ke Rumah Warna Warni ini, yang pertama dari tempat parkir yang deket rel kereta itu adalah pintu masuk ke-3, pintu masuk yang ke-2 di sebelah kiri pintu masuk ke-3 atau di tengah-tengah pasar loak itu, sedangkan pintu masuk pertama deket jembatan jalan raya atau utama.

Biaya masuk per orang sangat amat terjangkau sekaliiiiii, cuma noban a.k.a 2000 perak aja dan lo bisa puas foto-foto di dalam kampung warna warni itu, iya gue sebut kampung karena itu emang awalnya adalah perumahan kumuh yang biasa gue lihat kayak di Jakarta, tapi karena di cat warna warni dan dirawat, jadinya bagus, bersih,  dan ga berasa kaya di Indonesia hehe. Lokasinya bener-bener Instagramble banget deh, ada gambar-gambar 3D juga, plus difasilitasi dengan toilet dan mushola yang bersih, dan dijamin ga bakal kelaparan juga meskipun lo ga bawa cemilan selama berkunjung ke sana, karena ada beberapa warung yang jualan cemilan dan mie instan kok.





Tips ke Rumah Warna Warni

1. Di manapun lo nginep selama di Malang kotanya, gampang banget untuk ke sini, tinggal nyalain GPS “Rumah Warna Warni”. 
2.  Parkir mobil Rp. 5.000 kalo motor sepertinya Rp. 2.000 
3.   Biaya masuk per orang Rp. 2.000 (Tahun 2017) 
4. JANGAN NYAMPAH selama lo di sana maupun di manapun lo berada!  



0 comments: