.

.

3:32 PM
0
Akhirnya ketemu juga ini kapal yang gue cari-cari
Setelah gue berhasil menginjakkan kaki dan berselfie ria di ujung paling barat Indonesia, akhirnya gue balik lagi ke Banda Aceh sebelum melanjutkan perjalanan ke Medan. Di Banda Aceh ini gue masih penasaran sama yang namanya kapal di atap rumah. Kapal di atap rumah? Kaya di film-film kartun aja. Tapi yang ini ada beneran lho. Iya, Kapal Lampulo namanya.

Kapal Lampulo ini berhasil mendaratkan diri di atap rumah salah satu rumah penduduk di Kampong Lampulo karena terbawa ombak akibat tsunami yang melanda Aceh tahun 2004 yang lalu. Dinamakan Lampulo karena berada di Kampong Lampulo.  

Untuk dapat melihat secara langsung kapal di atap rumah yang berlokasi di Jalan Tanjung, Kampung Lampulo, Kecamatan Kuta Alam – Banda Aceh ini bisa menggunakan becak motor (bentor) dari terminal bus ataupun di Pasar Aceh. Untuk angkutan umum (baca: Labi-labi) tidak melintasi daerah tersebut. Atau kalau tidak mau repot dari bandara langsung ambil taksi aja and bilang ke sopirnya untuk anterin ke Kapal Lampulo.

Tapi berhubung gue ceritanya masih nebeng temen yang lagi tugas di Aceh, jadinya gue and temen gue dianterin pake mobil kantornya dia. Gue tinggal duduk manis di mobil, eh tau-tau udah nyampe :D Trus kok lo tau harus naik bentor ke Kapal Lampulo Dew? Iya, itu dikasih tau sama orang kantornya temen gue, makanya gue bisa sharing di sini ;) 

0 comments: