.

.

10:55 AM
0
Gue dari orok kayanya udah mulai disuapin buku sama orang tua gue, habisnya yang gue inget dari jaman gue belum mengenal huruf-huruf dan angka-angka, gue udah punya buku buat corat-coret, itu semua karena difile sama nyokab gue makanya gue tau kalo dari umur segitu udah doyan sama yang namanya buku (corat-coret khususnya).

Trus pas SD gue udah biasa baca novel-novel detektif karangan Enid Bylton (The Famous Five atau Lima Sekawan) 

ada juga buku Alfred Hitchcock and The Three Investigators a.k.a Trio Detektif


dan novel STOP karangan Stefan Wolf (aaahhhh jadi pengen baca buku-buku itu lagi).

Pokoknya intinya, semakin ke sini gue semakin keranjingan sama buku-buku yang berbau petualang and detektif, khususnya Sandra Brown and Lee Child, Stephen King juga (tapi koleksi gue ga banyak kalo Stephen King). Dan karena gue bisa baca buku sambil ngapain aja, sambil nongkrong di pagi hari (favorit banget), sambil makan, sambil nonton pertandingan bola, sambil jalan (jalan kaki maksudnya), sambil  nunggu bus di halte, di dalam bus, bahkan gue baca di saat gue lagi baca pun gue jabanin, kalo bisa baca sambil renang? (sayang bukunya basah ntar)

Emang mau ngomongin apaan sih Dew? Cerita kalo lo doyan baca buku?

Hehehe, intinya gue mau kasih tau, selama ini gue baca, baca, and bacaaaaaaa mulu, trus kapan gue punya sendiri yang bisa dibaca orang lain? Nah ini saatnya untuk ngasih tau ke dunia, kalo gue akhirnya nulis juga. Emang tentang detektif gitu? Bukan, bukan tentang detektif, tapi masih berbau petualangan sih, ini sinopsisnya ya J



A Kara-Venturous Novel mengisahkan tentang keindahan berbagai tempat di Indonesia yang dikunjungi oleh Kara. Kara adalah seorang yang tomboy, periang, dan memiliki rutinitas yang sangat berbeda dengan hobinya. Dia seorang humas di kantornya, harus berpenampilan layaknya seorang brand ambassador dan harus selalu berpakaian yang terbaik di antara rekan-rekan kerjanya. Sangat bertolak belakang dengan hobi traveling ala backpacker dan kehidupannya sehari-hari yang tampil apa adanya.

Kara tidak pernah keberatan untuk menjelajahi tempat-tempat eksotis di dunia ini meskipun sendirian. Sampai suatu hari Kara bertemu dengan Brad Pitt, seorang backpacker dari Amerika Serikat, di sebuah pulau yang terkenal dengan penangkaran ikan hiu nya. Mereka sepakat menjadi travel partner untuk menjelajahi beberapa tempat di Indonesia. Berbagai kejadian lucu dialami oleh mereka berdua. Dari pengalaman Brad Pitt mengendarai kendaraan roda dua untuk pertama kalinya, selalu kepedasan ketika mencicipi berbagai makanan khas Indonesia, pertama kali mengenal dan memakan berbagai macam buah-buahan tropis, narsis dengan pohon pisang, sampai tidak tahu cara memakan buah manggis.


Kalo mau gratisan, tongkrongin aja Twitter gue di @AliyahDewi gue bakal bagi-bagi novel gratis di sana ;)


0 comments: