.

.

2:02 PM
0
April 2018 – Masih tinggal di Unawatuna, tapi menjelajahi pantai-pantai yang lainnya. Yup, berbekal Google Maps akhirnya kita nemu Pantai Hikkaduwa, dan setelah cari-cari info ternyata pantai ini salah satu pantai terbaik yang bisa dijelajahi alam bawah lautnya, meluncur lah keesokan harinya kita ke sana.

Pantai Hikkaduwa

Pantai Hikkaduwa
Perjalanan ditempuh sekitar 45 menit dari daerah Unawatuna menggunakan motor yang kita sewa di Negombo, cek di sini untuk harga sewa motor per harinya. Lokasinya lagi-lagi rame banget aka touristic, jadi ga beda jauh sama di Pantai Unawatuna, bedanya di sepanjang jalan banyak yang jualan cindera mata, baju, dll. Kalo di Unawatuna lebih banyak resto di sepanjang jalan menuju ke pantainya.


Khasnya di Sri Lanka, pantai-pantai yang ada di sana rata-rata deket jalan raya, jadi mostly akses gampang. Begitupun dengan Pantai Hikkaduwa, berbekal GPS langsung keliatan itu pantai, parkir motor dan langsung renang deh :D. Ga hanya sekedar renang, tapi saatnya untuk membuktikan bahwa alam bawah lautnya emang salah satu spot terbaik. Well, setelah snorkeling ternyata ga spektakuler kok, sedikit terumbu karang dan ketemu beberapa penyu yang gede-gede, dengan jarak penglihatan yang biasa aja, sedikit butek malah, kaya di Bali kalo lagi musim sampah plastik. Tapi at least bisa cocok dipake renang lah (beneran renang bukan sekedar berendam), karena ombak bersahabat.

Ngejar Penyu di Pantai Hikkaduwa

Penyu penyu penyuuuu di Hikkaduwa
Sunset di Pantai Hikkaduwa
Di hari berikutnya kita coba main ke Hikkaduwa lagi, kali-kali aja ada yang lain yang bisa kita ceritain di blog nanti, eh ternyata pucuk dicinta ulampun tiba, ada pelepasan bayi penyu menjelang matahari tenggelam, ih lucu deh! :)

Pelepasan bayi-bayi penyu di Pantai Hikkaduwa

Bukan ini bukan kuburan, tapi kumpulan telur-telur penyu sebelum menetas



Tips selama di Pantai Hikkaduwa: 

1.  Buat renang beneran cocok. 

2. Buat snorkeling bisa, meskipun biasa aja. Kalo ga punya alatnya bisa sewa di salah satu kios di sepanjang pantai. 

3. Buat berendam badan juga boleh. 

4. Beach hoping juga recommended buat yang males kena air asin atau cuma sekedar foto-foto aja.




0 comments: