April 2018 – Tidak hanya pegunungan, Malang juga memiliki sejumlah kawasan pantai yang tidak kalah menarik dari pantai-pantai yang ada di Indonesia. Lebih tepatnya pantai-pantai tersebut ada di Malang Selatan, dan yang akan gue bagiin adalah pantai-pantai yang baru aja dibuka untuk umum ya, jadi gue ga akan bahas pantai yang udah ramai pengunjung, berikut daftarnya: 

1.       Pantai Kondang Merak
Lokasinya dekat dengan Pantai Bale Kambang, bedanya di entah perempatan, atau simpang siur itu nyebutnya, kalo ke arah Bale Kambang lo lurus, sedangkan kalo ke Kondang Merak lo ambil kanan, yang jalannya masih belum diaspal aka off road

2.       Pantai Selok
Pantai ini masih di kawasan yang sama, arah ke kanan dari Pantai Kondang Merak. Pasirnya putih kecoklatan, ga terlalu rame, dan lumayan berombak. 

Pantai Selok yang masih sepi

Selok Beach

Pantai Selok yang cocok buat beach hoping

3.       Pantai Banyu Meneng
Masih juga satu garis dengan ketiga pantai yang gue tulis di atas, namun sesuai dengan namanya Banyu Meneng, diambil dari bahasa Jawa yang artinya air tenang, jadi ini pantai airnya tenang, so cocok buat lo yang mau renang atau berendam tanpa khawatir kena ombak gede, karena ombak gedenya lebih ke tengah. 

Pantai Banyu Meneng


4.       Pantai Sogu
Masih satu garis dengan Pantai Kondang Merak dan Pantai Selok, ke arah kanan, yang lagi-lagi dengan pasir putih kecoklatannya plus masih terhitung sepi, mantab untuk beach hoping, tapi pastiin bawa makanan yang cukup ya, karena ga ada warung di area ini :D 

Pantai Sogu yang lagi-lagi masih sepi nan asri

Sogu Beach cocok buat lo yang ga suka keramaian

Pantai Sogu yang mirip Pantai Mbehi


5.       Pantai Mbehi
Perlu trekking sedikit lewatin hutan untuk nyampe di pantai ini, yang lokasinya sih lagi-lagi masih satu garis dengan keempat pantai di atas. Karena lokasinya yang baru dibuka tahun 2017, jadi belum banyak yang tahu kalo ada pantai yang cantik, sepi, dan masih bersih. Ombak cukup gede, jadi buat lo yang ga suka main ombak mending leyeh-leyeh di pantai aja ya. 

Pantai Mbehi nan asri


6.       Teluk Bidadari
Trekking dikit lagi dari Pantai Mbehi lo bisa nikmati pemandangan yang cantik di area ini. Lebih detail tenatang Teluk Bidadari bisa cek di sini ya

Teluk Bidadari

7.       Pantai Lenggoksono
Beda kawasan dengan keenam lokasi yang gue tulis di atas, tapi masih di Malang Selatan. Jadi lo harus keluar area dari Kondang Merak dan set GPS lo ke Pantai Lenggoksono. Perjalanan ditempuh sekitar 3 jam-an, karena medannya yang berkelok-kelok. Kalo mau tau cerita lengkapnya sila klik di sini. 

Pantai Lenggoksono dari atas

Pantai Lenggoksono

Lenggoksono Beach
Pantai Lenggoksono yang ga berpasir


8.       Air Terjun Banyu Anjlok
Masih di kawasan Pantai Lenggoksono, lo bisa sewa perahu untuk menuju ke air terjunnya atau jalan kaki, atau sewa ojek. Cerita lengkapnya di sini.

Air Terjun Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok

Air Terjun Banyu Anjlok


Tips menuju ke semua lokasi di atas: 

1.       Untuk point 1-6 lo bisa klik di sini
2.       Untuk poin 7 & 8 bisa dibuka di sini
3.       JANGAN NYAMPAH selama di sana maupun di manapun lo berada!

0 komentar: