.

.

5:16 PM
0

April 2018 – Naik kereta api tut tut tuuut siapa hendak turut... tapi bukan ke Bandung Surabaya, melainkan dari Ella ke Haputale dan balik lagi ke Ella.

Kesan pertama gue ketika naik kereta di Sri Lanka adalah, murrrraaaah semurah murahnya! Ga jauh beda ama KRL Jabodetabek atau Prameks nya Joga - Solo yang bener-bener terjangkau.

Stasiun Kereta Api Ella
Kenapa pengen naik kereta api di Sri Lanka, padahal udah nyewa motor dan ga mau nyoba bus nya sekalian? Karena infonya jurusan Ella – Haputale – Ella adalah menikmati pemandangan pegunungannya yang menyegarkan mata. Selain pengen buktiin tentang pemandangan itu, kita juga mau buktiin seberapa terjangkaunya naik kereta yang dimaksud. Dan inilah daftar harga kalo naik kereta dari Ella ke beberapa tempat di Sri Lanka. Kalo jurusan kita kolom ketiga dari atas yang 2nd class itu cuma LKR 50 atau kalo di rupiahin cuma 4 ribu-an, dengan jarak tempuh sekitar sejam, affordable banget ya! Tempat duduknya pun nyaman, mirip kaya prameks deh, tapi bedanya ga pake AC, nah kalo prameks yang sekarang kan udah dipasang AC, jadinya sejuk selama perjalanan, nah kalo kereta di Ella yang tanpa AC jadinya kita buka jendelanya. Pas pulang kita ga beruntung untuk dapetin kelas yang sama, pas beli tiket kita dapatnya kelas tiga, emang lebih murah sih, tapi kaya KRL jaman baheula yang berdiri uyel-uyelan :D

Daftar harga tiket kereta api di Sri Lanka

Tiket gue yang kolom ketiga, 2nd class pas berangkatnya, nah pas pulang dapat yang 3rd class :D

Fisik tiket kereta apinya

Pemandangan memang hijau menyegarkan mata, tapi ternyata pemandangan-pemandangan itu juga udah kita liat pas eksplor pake motor, malah lebih bagus pas kita nyetir roda dua malahan :D Dan seturunnya di Stasiun Haputale akhirnya kita jalan kaki liat-liat yang belum sempat kita liat ketika naik motor.  

Kota Haputale

Kota Haputale, Sri Lanka

Bus nya Sri Lanka yang nyetirnya mayoritas ugal-ugalan 

Kebun Teh di Haputale, Sri Lanka

Sudut Kota Haputale, Sri Lanka


Pemandangan yang didapat ketika eksplor naik motor

Pemandangan di Haputale, Sri Lanka ketika naik motor

Ijo royo royo

Serba ijooooo





0 comments: