.

.

8:18 PM
0


Puas dengan Phi Phi Island, akhirnya gue nyebrang lagi menggunakan ferry dengan jarak tempuh 2 jam ke Kota Krabi. Krabi ini merupakan sebuah kota kecil yang terletak di pantai barat Thailand bagian selatan. Sekilas memang tidak menarik kota ini, karena terlihat sepi, itu kesan pertama ketika gue sampai di dermaga Krabi.

Puncak Tiger Cave
Point of interest yang terkenal di tempat ini sama ketika gue mengunjungi Phi Phi Island, yaitu Maya Bay, sedangkan yang lainnya adalah pantai dan laut lagi, makanya gue ga tertarik untuk melihat air laut dan segala macam teman-temannya. Akhirnya gue putuskan untuk mengunjungi Tiger Cave atau Wat Tham Sua, komplek candi ini tidak hanya berfungsi sebagai situs keagamaan bagi para biku, tetapi juga ada gua yang dulu dikenal sebagai tempat persembunyian para singa di tengah hutan dan gunung. Tapi ketika gue ke sana hutan dan gunung nya ada, tapi sama sekali ga nemu singa seekor pun, ada sih nemu gue satu, malah gue ajak foto, tapi itu pun ga bergerak, karena emang patung :-P

Me and Smily Tiger :D
Satu hal yang menarik ketika gue sampai di sana ada satu sign yang mengatakan harus melalui 1,237 langkah untuk mencapai puncak gunung, dan ini merupakan kali kedua gue setelah Gunung Bromo  untuk naik ke puncak gunung menggunakan tangga, tapi seingat gue di Bromo ga ada keterangan berapa anak tangga yang harus dipanjat, tapi gue yakin masih tinggi Gunung Bromo daripada Tiger Cave, karena untuk mencapai puncak Gunung Bromo meskipun sama-sama naik tangga, tapi waktu yang ditempuh sejam lebih, sedangkan di Tiger Cave gue hitung cuma 25 menit udah sampai di puncak (itupun pake ngos-ngosan dan berhenti beberapa kali lho, plus rebutan air minum sama monkey yang ngerampas botol minum gue :D)

Climb Climb Climb!!! :D
Memang sangat lelah untuk mencapai puncak karir, eh puncak asmara, aduh kok jadi ngaco gini sih, maksudnya emang lelah dan cape kalo untuk sampai di puncak Tiger Cave, tapi semuanya terbayarkan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan dan hawa yang sangat sejuk di puncak sana. Gue nahan haus selama perjalanan ke puncak, gara-gara ada satu monyet yang ngerebut botol air minum gue, but Thank God, di puncak ternyata ada kran air minum yang memang disediakan untuk pengunjung, wuiiih lega bisa juga meredakan haus di tenggorakan gue :)


Awesome View

Cheers with Buddha

Gate of Tiger Cave

Hall of Tiger Cave
Gue pecinta makanan pedes dan berkuah, so pasti bisa ditebak makanan favorit gue selama di Thailand apa. Yup, Sum Tom Yum, meskipun Negara penghasil Tom Yum, tapi ga semua Tom Yum seenak yang gue suka, setelah melalang buana di berbagai tempat untuk makan Tom Yum, akhirnya gue temuin Sup Tom Yum yang paling wuenaaaaaak itu ya di Krabi ini! Dan itupun bukan di resto, tapi cukup melangkahkan kaki sebanyak 10 langkah dari hostel gue ke pasar malam, bener-bener Tom Yum nya maknyus kalo kata Pak Bondan, dan Mango Salad nya was the best dah! Makanya jadi pengen balik ke sana untuk makan itu lagi :)

Tips ke Krabi:

1.       Dari Jakarta ada penerbangan yang langsung ke kota ini.
2.       Dari Bangkok juga ada penerbangan lokal ke kota ini.
3.    Naik bus atau kereta juga tersedia dari Bangkok, yang pasti harga nya jauh lebih murah dari pesawat.
4.     Kalau dari Phi Phi Island, tinggal beli tiket ferry aja di kios-kios travel agent, lebih murah lagi dari 300-400 Baht aja.

Tips ke Tiger Cave:

1.     Naik angkot warna merah, biaya 60 Baht, sudah pasti diantar sampai gerbang masuk Tiger Cave.
2.   Pulangnya naik angkot apa aja dan turun di terminal bus Krabi, biaya 30 Baht, di Terminal Bus Krabi naik angkot warna merah lagi untuk balik ke hostel, biaya 30 Baht, jadi total biaya pulang 60 Baht, sama ama perginya tadi :D

0 comments: